Popular Post

Popular Posts

Posted by : Vicky Leonardo Senin, 15 Mei 2017

 RO 2 adalah peningkatan kualitas gambar yang sekarang menjadi full 3D dan tetap berkesan RO banget. Hal ini memungkinkan gamer melihat indahnya dunia Rune Midgard dari berbagai sisi, entah itu arsitektur kota, beragam jenis monster, hingga tampilan karakter.

ScreenCapture_2013_10_20_03_12_14

Sekarang dunia Rune Migard juga bisa dijelajahi dengan lebih asyik karena kalian bisa berpindah-pindah dari satu titik ke titik lainnya dengan cara terbang. Yup, Kafra kini punya layanan sapu terbang yang bisa mengantarkan kalian ke spot berbeda dalam satu map. Cukup membayar sejumlah uang, dan wuuusshh kalian langsung terbang dibonceng sapu. Untuk kembali ke kota dengan mudah, RO 2 kembali memanfaatkan item klasik "Butterfly Wing". Tentunya kota yang bisa diteleport adalah kota di mana kalian simpan posisi ya



Kustomisasi karakter juga tampil berbeda. Gamer kini bisa mengubah bentuk wajah karakter mereka dan bahkan bisa menentukan bagaimana suara karakternya. Yup, RO 2 mendukung adanya voice character jadi tidak hanya NPC saja yang bisa ngomong beneran, namun karakter gamer juga bisa.

Secara keseluruhan, suara karakter hadir cukup baik walaupun RO 2 Indonesia masih menggunakan dubbing dalam bahasa Inggris.  Tetapi ada beberapa suara NPC yang terasa agak janggal. Tidak gitu pas dengan wajah karakternya.

ScreenCapture_2013_10_18_00_13_51

Job dan Class itu beda


Job dan class di RO 2 itu beda loh, karena kini RO 2 memperkenalkan sistem profesi, atau yang disebut ‘Job’.

Jadi kalian bisa memilih profesi disamping tetap memiliki class utama. Kalian tidak memulai petualangan dari tingkatan novice. Soalnya, kalian bisa menentukan class dan profesi kalian sejak awal. Baik class dan profesi tetap memiliki level yang terpisah. Sekaligus memiliki fungsi yang juga saling mendukung satu sama lain.

Untuk class, kalian bisa memilih menjadi Swordman, Mage, Acolyte, Thief, dan Archer. Sedangkan profesi, kalian bisa memilih Blacksmith, Artisan, Chef, dan Alchemist Class tetap memiliki advance class, yang bisa diakses setelah level 25.

ScreenCapture_2013_10_23_04_25_04

Gunanya profesi apa sihh? Tentu saja kalian bisa melakukan crafting, berdasarkan profesi yang kalian pilih. Blacksmith misalnya bisa membuat heavy armor dan semua jenis senjata. Sedangkan cook bisa membuat segala macam makanan, yang bisa menambahkan bonus stat point sementara.

Level class bisa ditingkatkan dengan hunting dan menyelesaikan quest. Sedangkan level profesi bisa ditingkatkan dengan melakukan crafting. Well, kalian bisa mengumpulkan semua bahan crafting dengan mudah kok. Yang sering terjadi malahan level job kalian jauh lebih tinggi dari level class. Hehehe.

ScreenCapture_2013_10_19_01_07_03


Questnya banyak


RO 2 memiliki koleksi quest segudang. Setiap naik level, ada quest baru yang menanti. Nuansa quest yang tersaji juga bermacam-macam, ada quest juga yang dengan jalan cerita dalam game, tapi ada juga beberapa quest yang saling terkait dan baru terbuka setelah kalian menyelesaikan quest tertentu.

1185947_353527948112121_1868017550_n

Kafra juga memberikan tambahan quest lho. Jadi selalu ingat untuk mengakses tombol O, dan melihat Quest Kafra. Selesaikan questnya, dan dapatkan hadiah tambahan. Bahkan ada title yang bisa gamer koleksi. Hmm, semacam achievement gitu deh.  Oh ya, title ini dapat memberikan tambahan stat point lho.

Battle, dan card


Battle di RO 2 masih setia dengan targeting. Alias kalian tetap harus ngeklik monster untuk menyerangnya. Namun ada beberapa skill yang bisa aktif, setelah kalian menggunakan skill tertentu. Skill dalam pertarungan juga memiliki delay bervariasi. Ada yang delaynya hampir 1 menit, dan ada yang delaynya hampir tak ada.

Apapun kelasnya, dalam RO 2 dipastikan kalian akan selalu menggunakan skill. Karena skill kalian damagenya jauh lebih besar dari serangan normal dan tak usah khawatir boros MP. Skill serangan yang dilakukan relatif tak teralu boros MP. Nah, capeknya sih kalian harus terus menerus menekan shrortcut skill saat pertarungan.  Wuih.

2

Bagaimana dengan fitur card? Nah, fitur unik RO seri pertama ini juga ada di RO 2. Bedanya, card tidak dicolok ke senjata tetapi dicolok ke karakter kalian. Kalian bisa memakai beberapa card sekaligus. Card ini bisa memberikan tambahan point dan agar lebih kuat tiap card akan bisa saling digabungkan. Card yang sudah diperkuat itu, akan memiliki bonus point lebih gede.

Crafting: kumpulin sendiri, bikin sendiri


Dalam RO 2, kalian bisa membuat sendiri equipment kalian lho. Tidak Cuma equipment, bahkan item pendukung lainnya seperti potion dan makanan juga bisa dibuat sendiri.

Untuk melakukan crafting, kalian membutuhkan material yang tak usah pusing dicari. Soalnya material bisa didapat dari drop monster, ataupun mengumpulkannya di sepanjang map. Setiap profesi bisa mengumpulkan material yang berbeda. Misalnya bahan mineral untuk Blacksmith, bisa didapat dari menambang batu. Sedangkan kain dan kulit untuk Crafter, bisa diperoleh dari menguliti beberapa monster.

ScreenCapture_2013_10_27_02_53_45

Resep crafting bisa diperoleh dari NPC. Cukup mengeluarkan sejumlah uang, dan kalian bisa mempelajari resep baru. Tapi kalian nggak bisa langsung belanca resep besar-besaran karena ada resep yang hanya bisa dibeli setelah level produksi mencukupi.

Masuk dungeon


Layaknya MMORPG terbaru, RO 2 juga tak mau ketinggalan soal instance dungeon. RO 2 memang berkonsep open world, namun menghadirkan instance dungeon di dalamnya sehingga kalian bisa berburu bersama teman satu party tanpa diganggu orang lain.  Instance dungeon ini menyimpan monster yang lebih sulit dan tantangan baru kepada gamer. Banyak monster yang agresif dan kuat di instance dungeon sehingga disarankan untuk membentuk party sebelum memasukinya.

ScreenCapture_2013_10_20_01_01_52

Setiap instance dungeon pasti memiliki boss di dalamnya. Boss ini yang alot banged, susah dikalahkan, dan memiliki jurus spesial. Kenali jurus-jurus tiap boss, lalu atur strategi terbaik untuk mengalahkannya. Oh ya, boss juga menjatuhkan drop item yang bagus-bagus


Selamat Menikmati Game nya .... :-)

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Diberdayakan oleh Blogger.

BTemplates.com

- Copyright © Wellcome To My Blog - Devil Survivor 2 - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -